Jersey Penuh Makna Nantes untuk Mendiang Emiliano Sala

Football5star.com, Indonesia – Tidak terasa Emiliano Sala sudah setahun tiada. Tepat 21 Januari 2019, ia mengalami kecelakaan pesawat yang merenggut nyawanya.

Emiliano Sala yang ketika itu hendak terbang ke Inggris untuk menandatangani kontrak bersama Cardiff City tak pernah tiba. Pesawat yang membawanya dari Nantes jatuh di laut lepas. Jasadnya kemudian ditemukan beberapa pekan setelahnya.

Kini setahun berlalu, Nantes masih belum bisa melupakan pemain asal Argentina. Mereka meluncurkan jersey khusus untuk mengenang sang bomber.

Cardiff City masih enggan membayar uang transfer Emiliano Sala kepada FC Nantes.
tenemosnoticias

Jersey ini terbilang sangat istimewa karena tidak menggunakan warna kuning yang sudah jadi identitas klub. Pihak Nantes justru memilih warna putih-biru pada jersey terbitan New Balance ini.

Pemilihan warna ini menggambarkan warna kebesaran timnas Argentina, yang merupakan negara Sala. Seragam ini akan digunakan para pemain saat mereka menghadapi Bordeaux dalam lanjutan Ligue 1 akhir pekan nanti.

Dalam launchingnya, para pemain Nantes turut menulis beberapa pesan di secarik kertas untuk mendiang Sala. Bahkan superstar Prancis, Kylian Mbappe, juga turut serta dalam aksi tersebut.

Adapun jersey istimewa ini akan dijual terbatas. Pihak produsen hanya menjual sebanyak 800 buah. Nantinya, keuntungan dari penjualan 100 persen akan disumbangkan ke klub kampung halaman sang pemain di Argentina, yakni San Martin dan Proyecto Crecer.