Jesse Lingard Banyak Belajar dari Iniesta

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, mengaku mengidolai dan mempelajari gaya main mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

Jesse Lingard mengungkapkan sosok pemain tengah yang menjadi panutan dirinya di dalam lapangan. Menurut Lingard, dirinya begitu mengidolai gaya bermain mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

Lingard mengatakan, dia kerap menyaksikan video Iniesta yang sedang bermain dan mencoba mempelajarinya. Tak lupa Lingard juga memadukan ciri khas permainannya sendiri dengan gaya bermain Iniesta tersebut.

“Saya melihat banyak sekali video Andres Iniesta dan melihat bagaimana dia bermain,” ujar Lingard dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Jesse Lingrad, Everton vs Manchester United
@ManUtd

“Saya tak berkata saya meniru dia. Tentu saja saya melihat dia sebagai contoh dan memadukan dengan gaya bermain saya sendiri,” kata pemain 25 tahun itu.

Menurut Lingard, gaya bermain yang ia gemari adalah dengan lebih banyak menggiring bola, memanfaatkan celah-celah sempit dan menusuk ke pertahanan lawan.

Perjalanan karier Lingard dan Iniesta juga memiliki sedikit kemiripan. Baik Lingard maupun Iniesta sama-sama dibesarkan oleh tim akademi klub yang membesarkan namanya. Lingard diorbitkan tim akademi Manchester United sedangkan Iniesta memulai karier di La Masia, akademi Barcelona.

Namun bedanya, Iniesta tak mengalami dipinjamkan ke tim lain sementara Lingard sempat empat kali dipinjamkan yakni ke Leicester City, Birmingham City, Brighton and Hove Albion, dan Derby County. Lingard mulai dipercaya menjadi andalan di tim utama The Red Devils pada musim 2016-2017.

Comments
Loading...