Jesse Lingard Dianggap Iniesta Versi Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, memuji perkembangan Jesse Lingard di Old Trafford. Mantan asisten Sir Alex Ferguson itu bahkan menyamakan Lingard dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta.

“Sir Alex Ferguson selalu memiliki gambaran yang jelas tentang seperti apa pemain yang baik dan mereka harus memiliki kaki yang cepat, otak yang cepat, dan hati yang besar,” kata Meulensteen di Soccerway.

“Itu pada dasarnya semua yang dimiliki Jesse Lingard, tetapi dia sangat kecil untuk usianya. Saya bekerja dengannya sejak usia delapan atau sembilan tahun dan membawanya ke luar negeri untuk turnamen dan dia selalu kesulitan karena dia bertubuh mungil.”

“Tetapi akhirnya, ketiga hal itu membuat perbedaan, kaki cepat, otak cepat, dan hati besar.”

Jesse Lingard - Manchester United - Premier League - Zimbio
Getty Images

Jesse Lingard memang pemain asli akademi United. Ia telah berada di klub itu sejak tahun 2000.

Setelah beberapa kali dipinjamkan, Jesse Lingard akhirnya berhasil menembus tim utama Setan Merah pada 2015-16. Sejak itu, ia sudah mencatatkan lebih dari 150 penampilan bersama United dengan sumbangan 29 gol.

“Bagi saya dan Sir Alex, sangat penting untuk terus membawa pemain muda. Perbedaannya dengan Lingard adalah dia selalu menjadi versi Inggris dari Iniesta. Dia dapat menggocek lawan, selalu bekerja keras dan sangat gesit,” Meulensteen menambahkan.

Jesse Lingard telah membela United dalam 25 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan lina gol dan tiga assist.

Comments
Loading...