Jet Pribadi Lionel Messi Masih Kalah Mewah dari Milik Ronaldo?

Football5star.com, Indonesia – Barang-barang mewah identik dengan para bintang sepak bola dunia. Tak terkecuali bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut diketahui memiliki sebuah jet pribadi yang siap mengantarnya ke mana pun ia pergi.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (6/10/2020) jet pribadi milik Messi itu berbandrol 12 juta poundsterling atau setara dengan Rp 240 miliar. Angka ini tentu kecil bagi Messi yang memiliki total kekayaan di tahun ini mencapai 126 juta dollar atau Rp1,8 triliun.

Jet dengan harga Rp240 miliar tersebut merupakan keluaran dari Gulfstream Aerospace. Gulfstream adalah penjual jet pribadi pertama di dunia dan anak perusahaan dari General Dynamics asal AS. Gulfstream sudah eksis sejak tahun 1958.

Jet Pribadi Milik Lionel Messi Masih Kalah Mewah dengan Milik Ronaldo
marca

Jet pribadi ini kabarnya disediakan Messi untuk rekan-rekannya dari Argentina yang berkarier di Eropa untuk bertanding membela tim Tango. Sejumlah nama seperti Marcos Acuna, Lucas Ocampos, Paulo Dybala, Nicolas Otamendia, dan Juan Foyth kabarnya menggunakan jet ini saat dipanggil Lionel Scaloni untuk membela Argentina di babak kualfikasi Piala Dunia 2022.

Fasilitas mewah

Jet pribadi ini sendiri dibeli Messi pada 2018. Messi biasanya menggunakan jet ini untuk liburan keluarga dan digunakan ayahnya, Jorge untuk keperluan bisnis. Di dalamnya ada fasilitas delapan kamar tidur, dua kamar mandi, dan dapur. Menariknya, Messi menuliskan nama keluarganya di tangga masuk ke pesawatnya.

Ada nama Messi (Leo), Antonela sang istri, kemudian nama-nama anak mereka yakni Thiago, Ciro, dan Mateo.

Pekan ini, Messi bersama sejumlah pemain Argentina lainnya akan naik jet ini untuk terbang menuju ke pemusatan latihan Tim Tango. Pada 8 Oktober, Messi akan membela Argentina melawan Ekuador dan lima hari kemudian akan terbang ke La Paz menghadapi Bolivia.

Untuk urusan jet pribadi, rival Messi, Cristiano Ronaldo pun memiliknya. Sama dengan Messi, jet milik Ronaldo keluaran dari Gulstream namun beda tipe. jet milik Cristiano Ronaldo merupakan produk eksklusif karena hanya dibuat sebanyak 250 unit. Harganya, 20 juta pounds atau setara Rp377 miliar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More