Jika Ada Kerusuhan, PSM vs Persija Akan Dibatalkan Meski H-1 Jam

Football5Star.com, Indonesia – Laga antara tuan rumah PSM Makassar melawan Persija Jakarta dipastikan akan tersaji di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada Minggu besok (20/10/2019).

Sebelumnya, laga tersebut terancam dalam status tak mendapat izin dari Polda Sulawesi Selatan. Hal itu lantaran pertandingan digelar bertepatan juga dengan agenda nasional yakni pelantikan presiden terpilih yang dipastikan akan menyedot perhatian massa.

Akan tetapi, setelah melakukan dialog, ada perubahan keputusan. Pihak PSM Makassar akhirnya mendapat izin untuk pertandingan digelar dengan kawalan penuh oleh Polda Sulawesi Selatan beserta bantuan dari TNI.

Untuk itu, CEO PSM, Munafri Arifuddin pun meminta kepada para suporter ataupun juga warga Makassar semuanya bisa mengawal pertandingan PSM agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sampaikan, kepada seluruh pecinta PSM, mari kita jaga kondisi keamanan dan ketertiban yang akan kita jaga besok bersama. Sehingga Insya Allah tidak akan terjadi apa apa,” tutur Munafri Arifuddin dalam jumpa pers pada Sabtu (19/10/2019).

Bahkan, pria yang akrab disapa Appi itu pun berani bertanggung jawab jikalau ada kerusuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya terjadi. Ia siap menerima konsekuensi jikalau pertandingan harus dibatalkan meski satu jam sebelum pertandingan.

“Apabila terjadi apa apa, dari pihak kepolisian berhak menghentikan atau membatalkan pertandingan walaupun itu H-1 jam,” tutur Appi.

Sebelumnya, laga antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta pada final leg kedua Piala Indonesia 2019 lalu sempat diwarnai teror kepada tim Macan Kemayoran. Hal itu terjadi pada saat H-1 pertandingan atau saat tim Persija menguji coba lapangan Stadion Andi Matalatta.

Akibatnya, pada hari pertandingan, PSSI memutuskan untuk menunda laga tersebut meski akhirnya laga kembali digelar di Makassar setelahnya.

Comments
Loading...