Jika Barcelona Belum Pecat Valverde, Xavi Ogah Kembali

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dikabarkan sudah mendapat tanda tangan Xavi sebagai pelatih baru. Tapi sang legenda disebut-sebut menolak pinangan itu selama Barca belum meresmikan pemecatan Ernesto Valverde.

Media Spanyol dan Qatar sebelumnya mengatakan bahwa Xavi akan menangani Barcelona dalam waktu dekat. Kabar ini diperkuat dengan ucapan pemilik Al Sadd yang mengatakan pria asal Spanyol akan melatih klub yang telah membesarkan namanya itu.

Akan tetapi, hanya berselang beberapa jam, Marca melaporkan jika sang mantan gelandang menolak pulang ke klub Katalonia. Hal ini dikarenakan dia menghormati Ernesto Valverde yang masih menangani Lionel Messi dkk.

Ernesto Valverde menyesalkan kartu merah Frenkie de Jong dalam laga Espanyol vs Barcelona.
sportsfinding

Marca menyebutkan jika sampai saat ini Xavi masih berada di Qatar dan memimpin Al Sadd dalam latihan. Dia baru benar-benar menandatangani kontrak bersama Azulgrana ketika musim 2019-2020 berakhir Juni mendatang.

Sebelumnya, pemain yang sukses membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 lalu digadang-gadang bakal menjadi suksesor Valverde. Berita ini diperkuat dengan pertemuannya dengan Direksi klub, Oscar Grau dan Eric Abidal di Qatar.

Di sisi lain, posisi Ernesto Valverde semakin terancam setelah timnya kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Namun, sampai saat ini manajemen Barca belum mengumumkan pemecatannya dan pengangkatan Xavi.

Pria berusia 39 tahun baru menangani Al Sadd pada Juli lalu. Tugas pertamanya sebagai pelatih tidak terlalu buruk. Hingga pekan ke-12 Liga Qatar, ia membawa Al Sadd berada di peringkat ketiga.

Comments
Loading...