Jika Dapat Panggilan, De Rossi Balik ke Timnas

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Italia, Daniele De Rossi tengah mempertimbangkan kembali membela negaranya di level internasional. Namun, hal tersebut hanya akan terwujud jika dirinya mendapat panggilan langsung.

De Rossi menjadi satu dari sekian pemain yang memutuskan berhenti membela timnas usai kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pemain gaek AS Roma tersebut akan meninjau kembali keputusan tersebut, sambil melihat kondisi di lapangan.

Daniele De Rossi (ESPNFC.com)
espnfc.com

FIGC selaku otoritas tertinggi sepak bola Italia telah resmi menunjuk Luigi Di Biagio sebagai juru taktik interim tim nasional. Melihat angin segar tersebut, De Rossi tidak bisa menutupi keinginannya kembali mengenakan seragam Gli Azurri.

“Jika pelatih memintaku langsung, maka aku siap. Aku pikir, selama aku masih bisa membantu, kenapa tidak? Umurku sudah menginjak 34 sekarang. Tidak ada lagi yang ingin aku kejar,” ujar De Rossi dikutip Football Italia.

Hubungan kurang harmonis sempat melanda tim nasional empat kali juara Piala Dunia tersebut. Hal itu tidak lepas dari keberadaan pelatih sebelumnya, Gian Piero Ventura, yang dianggap gagal mengangkat performa Italia di level internasional.

Puncaknya adalah saat mereka gagal mengalahkan Swedia pada fase playoff yang digelar dua kali. Italia kalah saat bermain di kandang lawan, dan hanya mampu bermain imbang di rumah sendiri.