Jika Dibutuhkan, Boateng Siap Kembali ke Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk dirinya kembali ke tim nasional Jerman.

Pada Maret 2019, Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew, mengumumkan bahwa dirinya tidak akan mempertimbangkan lagi pemanggilan trio Boateng, Mats Hummels dan Thomas Mueller. Ketiganya dianggap biang kerok kegagalan Jerman di Piala Dunia 201.8

Usai menerima pengumuman Loew, Jerome Boateng mengatakan dirinya bisa bermain di level tertinggi sambil merefleksikan secara positif waktunya dengan timnas.

Kini, setelah hampir setahun berlalu, peraih Piala Dunia 2014 ini menegaskan membuka peluang kembali ke Timnas Jerman, meski Loew tetap fokus pada pemain muda menjelang Piala Eropa 2020.

Jerome Boateng Bayern Munich (Getty Images)
Getty Images

“Saya pikir Loew menyatakan dengan sangat jelas bahwa dia ingin pergi ke Piala Eropa dengan para pemain muda. Anda harus menghormati itu, itu keputusannya. Tapi Anda tidak pernah tahu di sepak bola: Jika ada peluang di suatu titik, saya tidak menolaknya,” kata Jerome Boateng kepada SID.

“Saya berbicara dengan Loew. Saya benar-benar menghargai dia sebagai pribadi dan pelatih. Kami memiliki banyak kesuksesan di tim nasional dan saya berkembang sebagai pemain di bawahnya. Itulah sebabnya semuanya baik-baik saja,” Boateng menambahkan.

Jerome Boateng sendiri sudah mencatatkan 76 caps bersama Timnas Jerman. Mantan pemain Manchester City itu juga menyumbangkan satu gol.