Jika Dibutuhkan, Griezmann Siap Jadi Target Man Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Striker Prancis, Antoine Griezmann, mengaku siap jadi pengganti Luis Suarez di lini depan Barcelona. Ia tak masalah posisinya digeser sebagai penyerang tengah.

“Jika klub membutuhkan saya sebagai pemain nomor sembilan, saya di sini untuk membantu. Jika saya bermain di kiri atau di tengah, itu tetap sempurna. Yang saya inginkan adalah membantu tim,” kata Antoine Griezmann di Soccerway.

Antoine Griezmann UD Ibiza vs Barcelona @barcelona
Getty Images

Suarez mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Akibatnya, striker asal Uruguay itu diperkirakan absen sampai akhir musim.

Barcelona sempat berniat merekrut pengganti Suarez untuk jangka pendek. Namun, belakangan mereka mengurungkan niatnya itu.

Tak jadi mendatangkan penyerang baru, Barcelona masih punya Antoine Griezmann di lini serang. Mantan bomber Atletico Madrid itu pun siap jika dipasang sebagai penyerang tengah.

“Saya terbiasa bermain dari belakang. Saya tahu ke mana harus bergerak dan saya memiliki lebih banyak kebebasan, tapi saya di klub ini untuk membantu,” ucap Griezmann.

Antoine Griezmann sudah membela Barcelona dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 12 gol dan empat assist.

Barca sendiri kini berada di posisi dua klasemen Liga Spanyol. Azulgrana masih tertinggal enam poin dari Real Madrid di singgasana.