Jika Dibutuhkan, Jerome Boateng Siap Kembali ke Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Bek tangguh Bayern Munich, Jerome Boateng, mengaku tak menutup kemungkinan untuk kembali membela timnas Jerman suatu hari nanti. Tapi, Boateng hanya akan kembali ke skuat Die Mannschaft jika situasinya tepat.

Boateng menjadi salah satu dari tiga nama pemain senior yang disingkirkan Joachim Loew pada 2019 lalu. Dua nama lain adalah Thomas Mueller dan Mats Hummels.

“DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) sudah mengambil jalur ini dan semua orang harus menghargainya. Saya menghargai keputusan mereka,” ujar Jerome Boateng kepada Goal.

Jerome Boateng - Jerman - Bayern - Sky Sports
Sky Sports

“Saya sudah menjelaskan keinginan saya. Orang-orang di DFB juga sudah melakukan hal serupa. Saya tak ingin menutup segala kemungkinan. Tapi, semua juga tergantung dengan apa yang saya rasakan,” kata Boateng menambahkan.

Semenjak September lalu, publik sepak bola Jerman memang sudah meminta Loew dan DFB untuk kembali memanggil Boateng, Mueller dan Hummels. Akan tetapi, Loew dan DFB tetap berpegang teguh pada prinsipnya dan tak menyertakan ketiga nama tersebut.

Tekanan kepada Loew semakin kuat setelah kekalahan telak yang diterima Jerman atas Spanyol beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Boateng, Mueller dan Hummels juga masih bisa menunjukkan performa terbaiknya di level klub.

Musim ini, Boateng menjadi bek pilihan utama Hansi Flick di Bayern. Pemain 33 tahun itu pun berhasil membayar tuntas kepercayaan Flick dengan performa gemilang dalam sembilan penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More