Jika Dipercaya, Seto Siap Berduet dengan RD Latih Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Ramai diperbincangkan untuk menempati kursi pelatih Timnas Indonesia, Seto Nurdiantoro pun akhirnya buka suara. Ia tak memungkiri memang memiliki hasrat untuk melatih Skuat Garuda.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut sebelumnya sukses membawa PSS Sleman juara kompetisi Liga 2 2018 dan promosi ke Liga 1. Selama 22 pertandingan di Liga 1 2019, Seto pun mampu mengantarkan Elang Jawa menempati posisi 7 klasemen dengan 32 poin dari 22 pertandingan.

Raihan Seto itu disebut sudah layak untuk melatih Timnas Indonesia. Suara-suara warga net pun bermunculan untuk mendorong Seto membesut Skuat Garuda.

Seto pun menyambut baik hal tersebut. Pria yang pernah merumput sebanyak 14 kali bersama Timnas Indonesia itu tertarik jikalau memang dipercaya. Namun, Seto mengaku tak ingin maju sendiri. Ia lebih menginginkan untuk sahabatnya, Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih kepala. Sedangkan dirinya cukup menjadi asisten pelatih pria yang akrab disapa RD tersebut.

“Kalo boleh saya punya mimpi atau opini, semisal terjadi perubahan tim pelatih, angan-angan saya coach Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala, dan saya sebagai asistennya,” tulis Seto dalam akun instagram pribadinya @seto_nurdiyantoro.

Seto juga mengakui kapasitas RD sangat mumpuni untuk jadi pelatih Timnas Indonesia. Terlebih, RD juga sudah membuktikan di beberapa klub dan di PS TIRA Persikabo yang ia besut saat ini. Laskar Pajajaran mampu ia bawa melesat ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1 2019.

“Kapasitas beliau sebagai pemimpin sudah teruji. Anggaplah coach RD sebagai otak besarnya, sementara saya sebagai otak kecil kanan dan otak kecil kiri. Salam Damai,” tutur Seto menambahkan.

Seto Nurdiantoro dan juga Rahmad Darmawan telah memiliki lisensi AFC Pro. Mereka mendapatkan lisensi tersebut pada bulan September lalu bersama belasan pelatih asal Indonesia lainnya setelah mengikuti kursus sejak April tahun lalu.

Comments
Loading...