Jika Izin Tak Turun Akhir Desember, Nasib Liga 1 2020-21 Terancam

Football5star.com Indonesia – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) berharap izin dari kepolisian bisa turun selambatnya akhir Desember. Pasalnya, jika molor dari batas tersebut, nasib Liga 1 2020-21 bisa terancam.

Bagaimana tidak, PT. LIB sudah merencanakan Liga 1 2020-21 bergulir kembali pada awal Februari 2021. Artinya, paling tidak sebulan sebelumnya setiap tim sudah bisa mempersiapkan diri sejak mendapat kepastian.

liga-indonesia.id

“Kami meminta kalau boleh maksimal akhir Desember 2020 sudah ada kepastian agar klub-klub memiliki waktu untuk bersiap. Sekarang, kan, pemain juga masih berada di mana-mana,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.

Menurut Akhmad Hadian Lukita lagi, permohonan sudah resmi disampaikan oleh PT. LIB saat bertemu Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto.

Akhmad optimistis izin Polri terbit maksimal Desember ini karena tidak ada agenda akbar nasional pada Januari dan Februari 2021. Namun, seandainya Desember nanti berlalu begitu saja tanpa ada keputusan apa pun tentang liga, PT. LIB akan kesulitan karena harus mengatur kembali jadwal liga.

liga-indonesia. id

Bahkan, nasib Liga 1 2020-21 bisa saja terancam. Pasalnya, rencana agar kompetisi bisa berakhir dalam waktu cepat bisa terkendala. Apalagi, dalam bulan-bulan ke depan sudah ada agenda padat yang bisa jadi penghalang. Salah satunya Piala Dunia U-20 yang digulirkan pada Mei 2021.

“Kalau izin keluar misalnya akhir Januari 2021, liga baru bisa dimulai Maret 2021. PT. LIB belum ada persiapan untuk itu,” kata Akhmad Hadian Lukita memungkasi.

Akhmad Hadian LukitaLiga 1 2020-2021PT LIB