Jika Juara Piala Afrika, Salah Bisa Menangkan Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah saat ini sedang berjuang bersama timnas Mesir di Piala Afrika 2019. Ia pun diprediksi akan meraih gelar pemain terbaik dunia, atau Ballon d’Or, jika mampu membawa negaranya juara.

Anggapan ini datang dari pelatihnya di timnas Mesir, Javiere Aguirre. Menurutnya, peluang pemain Liverpool untuk meraih Ballon d’Or akan sangat terbuka andai membawa negaranya juara Piala Afrika.

Modal Salah untuk menjadi pemain terbaik dunia akan semakin bagus karena sebelumnya ia mampu membawa Liverpool juara Liga Champions dan pada laga final melawan Tottenham Hotspur dirinya mampu mencetak gol.

standard.co.uk

“Salah adalah pribadi yang luar biasa, dia pemain fantastis dan punya personal yang sangat baik. Rekan-rekannya di tim nasional sangat menghormatinya. Saya melihat dia mengalami kesulitan dan kesulitan untuk memenangkan Ballon d’Or,” kata Aguirre kepada Cadena Ser, Sabtu (6/7/2019).

“Tapi sekarang dia punya peluang yang sangat terbuka. Dia menjuarai Liga Champions bersama Liverpool, dan jika dia bisa memimpin Mesir juara Piala Afrika, tidak ada yang bisa membawa Ballon d’Or selain dirinya. Dia pantas mendapatkan itu,” sambung pelatih asal Meksiko tersebut.

Pada turnamen terbesar di Afrika tersebut, tim berjuluk The Pharaoh berhasil menembus 16 besar dengan status juara Grup A. Nantinya mereka akan menghadapi tim kuat lainnya, Afrika Selatan, pada Minggu (7/7/2019).

Comments
Loading...