Kalau ke Korsel, Timnas U-19 Indonesia Sulit Datangkan Pemain Keturunan

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia masih pikir-pikir untuk melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel). Sebab, ada aturan karantina di sana yang bikin pemain keturunan akan sulit datang.

Seperti diketahui, kini ada dua negara pilihan yang tengah dijajaki Timnas U-19 Indonesia, yakni Spanyol dan Korsel. Negara terakhir sempat disebut-sebut akan jadi persinggahan selanjutnya. Namun Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku belum memutuskannya.

Apalagi, selama di Korsel akan ada beberapa rintangan. Selain soal karantina 14 hari, suhu di negaranya Shin Tae-yong cukup ekstrim. Bahkan, di sana sedang memasuki suhu di bawah nol derajat yang bikin Timnas U-19 jadi berpikir ulang.

Shin Tae-yong Pun Perlu Refreshing Usai Pimpin Timnas U-19 di Kroasia Ketum PSSI Kesal Pemain Timnas U-19 Dikasari, Langsung Telepon Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Kagum dengan Kerja Shin Tae-yong, Bakal Dites Lagi Football5Star.com, Indonesia - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku kagum dengan kinerja Shin Tae-yong, tapi akan dites lagi. Dia akan mencarikan lawan tangguh lainnya buat Timnas U-19 di Kroasia. Timnas U-19 memang akan terus melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Hal itu setelah mereka batal melanjutkan persiapan di Turki karena beberapa hal, termasuk akibat pandemi COVID-19. Skuat Garuda jua dalam proses yang bagus. Anak asuh Shin Tae-yong itu memang hanya berhasil raih dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan dalam tujuh laga di Kroasia. Tapi penampilan Timnas U-19 cukup apik dan mengalami perkembangan, hingga mampu menundukkan 1-0 Dinamo Zagreb. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Mochamad Iriawan. Ketum PSSI itu mengaku kalau memang perkembangan Timnas U-19 selama di Kroasia sangat terasa. "Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19," kata Mochamad Iriawan dalam rilisnya. Meski begitu, Mochamad Iriawan mengaku kalau pasukan Shin Tae-yong itu akan terus diuji sampai nanti Piala Asia U-19 hingga Piala Dunia U-20 2021. PSSI, kata dia, akan mencarikan lawan berkualitas lainnya. "Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk Timnas Indonesia U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia," tutup mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat Itu. Laga Timnas U-19 Disiarkan di TV, PSSI Berdalih Shin Tae-yong Setuju Ketum PISS Mochamad Iriawan dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong - pssi

“Korea Selatan situasi suhu terus menurun sehingga dikhawatirkan masuk di bulan Desember itu sudah minus di bawah nol derajat,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Tapi kalau di Spanyol, hasil dari komunikasi kami (suhu di Spanyol) 21 derajat. Tidak jauh lah dengan Bandung. Tapi kami tunggu kepastian dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol,” sambung Iriawan.

Tak cuma itu, pemain keturunan Indonesia juga tampaknya akan sulit gabung ke Timnas U-19 kalau TC di Korsel. Sebab, aturan karantina pastinya akan menyulitkan pemain datang secara sendiri-sendiri ke sana.

“Kemudian di Korea kami tidak bisa melihat pemain baru (yang punya darah Indonesia) karena karantina itu,” tutup Mochamad Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More