Kalau ke Korsel, Timnas U-19 Indonesia Sulit Datangkan Pemain Keturunan

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia masih pikir-pikir untuk melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel). Sebab, ada aturan karantina di sana yang bikin pemain keturunan akan sulit datang.

Seperti diketahui, kini ada dua negara pilihan yang tengah dijajaki Timnas U-19 Indonesia, yakni Spanyol dan Korsel. Negara terakhir sempat disebut-sebut akan jadi persinggahan selanjutnya. Namun Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku belum memutuskannya.

Apalagi, selama di Korsel akan ada beberapa rintangan. Selain soal karantina 14 hari, suhu di negaranya Shin Tae-yong cukup ekstrim. Bahkan, di sana sedang memasuki suhu di bawah nol derajat yang bikin Timnas U-19 jadi berpikir ulang.

“Korea Selatan situasi suhu terus menurun sehingga dikhawatirkan masuk di bulan Desember itu sudah minus di bawah nol derajat,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Tapi kalau di Spanyol, hasil dari komunikasi kami (suhu di Spanyol) 21 derajat. Tidak jauh lah dengan Bandung. Tapi kami tunggu kepastian dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol,” sambung Iriawan.

Tak cuma itu, pemain keturunan Indonesia juga tampaknya akan sulit gabung ke Timnas U-19 kalau TC di Korsel. Sebab, aturan karantina pastinya akan menyulitkan pemain datang secara sendiri-sendiri ke sana.

“Kemudian di Korea kami tidak bisa melihat pemain baru (yang punya darah Indonesia) karena karantina itu,” tutup Mochamad Iriawan.

mochamad iriawanShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia