Jika ke Newcastle United, Mourinho akan Ajak Materazzi

Football5star.com, Indonesia – Setelah memecat Rafael Benitez beberapa hari lalu, Newcastle United saat ini disibukkan dengan perburuan pelatih baru. Nama sekaliber Jose Mourinho pun masuk dalam incaran klub berjuluk The Magpies tersebut.

Kabar ini sejatinya bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya beberapa waktu lalu Mourinho sempat sesumbar jika dirinya tertarik melatih Newcastle. Ketertarikannya pada klub dengan warna kebesaran Putih-Hitam itu tak lepas dari ambisi pemilik klub, Mike Ashley, yang tak ragu menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain.

Kini setelah The Magpies memastikan nasib Benitez, isu Mourinho kembali muncul. Bahkan The Chronicle melaporkan bahwa peluang pelatih asal Portugal untuk mengambil alih tim sangat terbuka.

Sheikh Khaled - Jose Mourinho - Newcastle United - Talksport
talksport.com

Di saat yang bersamaan, media yang berasal dari Yorkshire, Inggris, itu juga mengklaim jika pelatih berjuluk The Special One itu meminta satu syarat yang wajib dipenuhi pihak klub. Ia meminta manajemen untuk mengajak mantan anak asuhnya di Inter Milan, Marco Materazzi, sebagai asisten.

Mourinho memang sangat membutuhkan asisten. Kebutuhan ini disebabkan karena ia sudah ditinggal orang yang selama ini menjadi orang kepercayaannya, Rui Faria. Ya, pria yang sudah menemani Mourinho sejak di Porto itu memutuskan untuk berkarier sebagai pelatih kepala.

Di sisi lain, masuknya nama Materazzi ke dalam daftar yang diinginkan mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu tak lepas dari kesuksesan mereka di masa lalu. Keduanya menuai sukses besar saat berstatus sebagai pelatih dan pemain dengan memenangkan treble winner bersama Inter musim 2009-2010 lalu.

Comments
Loading...