Jika Kembali ke Liverpool, Coutinho Dalam Tekanan Besar

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Rivaldo, mengaku yakin Philippe Coutinho akan berada dalam tekanan besar jika kembali ke Liverpool musim depan.

Coutinho tampil buruk musim lalu di Barcelona. Ia cuma mencatatkan 11 gol dan lima assist dalam 54 pertandingan di semua kompetisi. Hal ini tak sebanding dengan harga mahalnya yang mencapai 105 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Situasi tersebut membuat masa depan Coutinho di Camp Nou dispekulasikan. Barcelona siap melepas sang pemain jika ada tawaran yang pas. Liverpool pun dilaporkan tertarik dengannya.

Philippe Coutinho tak dibutuhkan Liverpool.

“Kita semua tahu bahwa Coutinho memainkan sepak bola terbaiknya di Liverpool, dan saya selalu percaya bahwa dia bisa meniru itu di Barcelona, tetapi segalanya belum berjalan seperti itu. Peluang kembali ke Liverpool bisa bermanfaat baginya, tetapi saya tidak yakin apakah dia berpikir untuk kembali ke Inggris,” kata Rivaldo di Soccerway.

“Dia mungkin tinggal di Barcelona untuk mencoba meningkatkan permainannya dan membuktikan nilainya, menunjukkan bahwa dia bisa melewati rintangan. Dia kembali dari memenangkan gelar Copa Amerika dan kepercayaan dirinya tinggi, jadi sulit untuk mengatakan apakah dia akan tinggal atau pergi ke Liverpool.”

“Saya sangat menghargai kualitasnya sebagai pemain dan berpikir dia punya waktu untuk menunjukkan yang terbaik di Camp Nou musim ini. Mari kita tunggu dan lihat. Jika dia memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool, mereka akan menjadi lebih kuat, tetapi mereka adalah juara Eropa dan itu akan menambah lebih banyak tekanan untuknya, karena sulit untuk memenangkannya berturut-turut.”

“Ini akan menjadi tantangan besar bagi klub dan pemain. Ingat, mereka adalah finalis Liga Champions dan kemudian pemenang di musim berturut-turut setelah kepergian Coutinho, jadi jika dia kembali, dia akan menghadapi beban ekstra untuk memenangkan trofi untuk mereka,” Rivaldo menambahkan.

Menurut Transfermarkt, harga Coutinho di Barcelona saat ini mencapai 90 juta euro. Coutinho sebelumnya sudah menolak kemungkinan pindah ke Manchester United karena masa lalunya dengan Liverpool.

Comments
Loading...