Jika Leicester atau Spurs Juara, Wenger Harus Pergi

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menghakimi manajer Arsene Wenger. Komentar Merson muncul usai Arsenal kalah dari Manchester United, Minggu (28/2) kemarin.

Akibat kekalahan di Old Trafford, saat ini The Gunners duduk di peringkat ketiga dan berselisih lima poin dari pemuncak klasemen Premier League, Leicester City. Di atas Arsenal juga ada Tottenham Hotspurs.

Merson beranggapan Wenger harus pergi pada akhir musim nanti seandainya Leicester atau Spurs-lah yang menjadi juara Liga Inggris. Jika itu benar terjadi, Wenger tak bisa berkilah apa-apa.

“Jika Manchester City tak menjuarai liga, dan Tottenham atau Leicester yang menjadi juara, maka Arsene Wenger harus pergi. Di awal musim, dia duduk dan bicara pada fans setia Arsenal bahwa timnya tak butuh pemain baru. Lalu, anda tak bisa memenangi liga di hadapan Leicester atau Tottenham,” ujar Merson.

“Saya tak tahu lagi bagaimana Wenger akan menjelaskannya,” tambah dia.

Menurut Merson, andai Manchester City yang juara, Wenger bisa beralasan dengan membawa-bawa kekuatan uang lawannya. Tapi, lain soal andai Leicester atau Spurs yang menjadi kampiun.

“Jika City juara, dia bisa bilang ‘City punya semua uang di dunia dan dapat membeli pemain mana pun, siapa yang saya beli membuat perbedaan’. Tapi jika Leicester atau Tottenham juara setelah dia bilang timnya tak butuh pemain, saya tak tahu bagaimana lagi dia dapat mempertahankan jabatannya,” tandas Merson.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More