Jika Liga 1 dan Liga 2 2020 Disetop, Ini yang Ditakutkan Shin Tae-yong

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku cemas jika Liga 1 2020 terpaksa tak lanjut. Pasalnya, jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 berhenti di tengah jalan, akan berimbas terhadap persiapan timnas Indonesia.

Liga 1 2020 dan jenjang kompetisi di bawahnya, sedianya digulirkan kembali pada awal Oktober. Namun, karena tak ada izin dari kepolisian, rencana terpaksa dibatalkan. Kini, masa depan Liga 1 2020 masih belum menentu dikarenakan pandemi COVID-19 yang urung surut.

pssi.org

Situasi itu membuat Shin Tae-yong ikut galau. Ada kecemasan yang menghantuinya jika pihak berwajib tak memberi izin bergulirnya kompetisi di tanah air selama pandemi COVID-19.

“Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi. Hal itu untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Saat ini Shin Tae-yong memang tengah mendapat tugas untuk persiapan menyambut Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 yang digulirkan tahun depan. Karenanya, pelatih asal Korea Selatan itu masih perlu memantau pemain melalui kompetisi.

liga-indonesia.id

“Saya juga bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-20. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan,” urainya lagi.

Meski sudah memiliki gambaran tim melalui pemusatan latihan di Kroasia, Shin Tae-yong memang tak menutup peluang bongkar pasang skuat. Pasalnya, dia tak memberi jaminan kepada setiap individu untuk dipertahankan sampai dua event akbar tahun depan ditempuh.

“Siapa yang punya kualitas bagus tentunya kan dipertahankan. Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka saat mereka tidak TC dengan Timnas,” tegas dia memungkasi.

Liga 1 2020Liga IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia