“Jika Liverpool Juarai Piala Liga, Klopp Akan Dianggap Sebagai ‘Dewa'”

Legenda Liverpool, Steve McManaman, menyatakan bahwa manajer Jurgen Klopp bisa dianggap sebagai “Dewa” apabila berhasil membawa klub menjuarai Piala Liga.

Sudah bukan rahasia umum bahwa Klopp memang telah berhasil mencuri hati publik Anfield dengan gaya eksentriknya. Namun, seiring dengan performa Liverpool yang masih inkonsosten, kepuasan para fans masih belum terpenuhi.

Klopp berpeluang besar untuk mempersembahkan trofi pertama bagi The Reds ketika menghadapi Manchester City dalam babak final Piala Liga di Stadion Wembley pada hari Minggu (28/4), hanya empat bulan semenjak ia ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers.

Jika berhasil menaklukkan skuat asuhan manajer Manuel Pellegrini, McManaman yakin Klopp akan dianggap sebagai juru selamat.

“Jika Klopp memenangi trofi pertama bersama Liverpool hanya empat bulan sejak datang ke klub, orang-orang akan berpikir bahwa ia adalah ‘Dewa’,” ujar pria yang juga pernah membela Real Madrid tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Hanya ada dua trofi tersisa yang bisa dimenangi musim ini. Jika ia bisa memenangi trofi ini, maka itu merupakan kesuksesan besar bagi Liverpool, sekalipun mereka finis di peringkat ke-10 di Premier League.”

“Ia adalah seorang bintang. Ia memang tidak menedang bola di dalam lapangan, tetapi ia adalah salah satunya,” tambah McManaman.

Comments
Loading...