Jika Mau Tinggalkan Monaco, Mbappe Diminta Belajar dari Martial

Football5star, Indonesia – Kylian Mbappe tengah kencang diisukan akan pindah ke Real Madrid. Namun, Mbappe diminta bersabar jika tak ingin bernasib seperti Anthony Martial.

Mbappe kini jadi sensasi baru di sepakbola Eropa setelah penampilan sensasionalnya bersama AS Monaco musim ini. Dia total sudah bikin 19 gol dan 11 assist di seluruh kompetisi musim ini.

Monaco tak hanya dibawanya memuncaki klasemen dan jadi tim terproduktif di Eropa, tapi juga dilajukan ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City.

Performa gemilang Mbappe ini lantas membuatnya diincar banyak klub besar Eropa. Salah satunya Madrid yang siap membayar mahal untuk pesepakbola 19 tahun itu musim panas nanti.

Apalagi Madrid butuh tenaga segar di lini depan demi mengantisipasi umur Cristiano Ronaldo yang makin menua. Tapi ada yang menyarankan agar Mbappe tetap di Monaco agar tak bernasib sama seperti Anthony Martial yang meroket di musim pertama tapi menurun performanya musim ini.

Martial juga sama seperti Mbappe yang merupakan lulusan akademi Monaco dan meroket penampilannya di usia yang terbilang belia sehingga klub-klub besar meminatinya.

“Kalau saya jadi presiden PSG, saya akan merekrutnya. Tapi saya tidak akan jadi satu-satunya yang mengejarnya sih,” ujar eks bintang Prancis, Youri Djorkaeff, seperti dikutip Sky Sports.

“Dia punya potensi luar biasa, tapi dia harus berada di kondisi yang tepat. Lihatlah Martial. Ketika Anda ke klub besar, Anda harus beradaptasi dan menemukan sesuatu yang lain. Mbappe harus memerhatikan ini semua,” sambung eks pemain Monaco, PSG, dan Inter Milan ini.

Comments
Loading...