Jika Punya Aguero, Liverpool yang Bakal Juara

Mantan pemain Liverpool, John Aldridge, menyebut kekalahan bekas timnya di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2), tak mengejutkan karena perbedaan kualitas dengan Manchester City.

Liverpool kalah dari City melalui babak adu penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Aldridge tak mau menyalahkan Jordan Henderson dkk yang sudah tampil hebat di Wembley.

Kekalahan itu bisa terjadi karena beberapa faktor. Selain tak beruntung di babak adu penalti, skuat Liverpool memang beda kualitas dengan The Citizens. Dengan dana tak terbatas, City bisa membangun tim dengan leluasa. Bahkan, Aldridge yakin Liverpool yang akan juara jika punya Sergio Aguero.

“Tentu saja saya kecewa dengan hasilnya. Tapi, saya tak akan menghabisi para pemain yang sudah tampil hebat. Melihat perbedaan kualitas kedua tim, Liverpool bermain bagus,” ujar dia.

“Tidak ada yang tersisa, mereka memberikan segalanya di lapangan. Semua bisa terjadi di adu penalti. Kegugupan mengambil alih dan semuanya menjadi seperti lotere,” tambah Aldridge.

“Sulit untuk terlalu kritis. Benar bahwa kami tak membuat banyak peluang. (Roberto ) Firmino gagal melakukannya dan (Daniel) Sturridge tampak belum bugar seratus persen. Bandingkanlah pemain City dan pemain kami. Maka, hasil ini tak mengejutkan. Jika kami punya Aguero, kami yang akan juara,” tandas dia.

Liverpool dan City akan kembali bertemu di pekan ke-28 Liga Inggris, Kamis (4/3) nanti.

John AldridgeLiverpool vs Manchester CitySergio Aguero