Jika Ruben Dias Gagal, Pep Guardiola Bakal Didepak pada Akhir Musim

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, percaya bahwa transfer Ruben Dias ke Manchester City harus berhasil, jika tidak Pep Guardiola pasti dipecat. Carragher juga mengkhawatirkan sejarah karier Guardiola saat membeli bek tengah memang tidak terlalu bagus.

City mendatangkan Ruben Dias dengan biaya yang bisa mencapai 65 juta pounds dari Benfica, dengan Nicolas Otamendi dijual 15 juta euro ke Benfica. Dengan begitu Guardiola sudah menghabiskan total 400 juta pounds untuk membeli bek.

Pep Guardiola Sumbangkan 1 Juta Euro untuk Lawan Virus Corona di Spanyol
Eveing Standard

“Transfer ini harus berhasil untuk Man City. Kekhawatirannya adalah bahwa sejarah Pep (Guardiola) dalam membeli bek tengah, bahkan kembali ke masa-masa saat melatih Barcelona, tidaklah bagus. Kekhawatiran bagi saya adalah apakah Pep tidak terlalu paham dengan bek tengah?” ucap Carragher seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Carragher melanjutkan, “ini semua adalah uang besar. Mereka bukanlah rekrutan kecil yang Anda coba tingkatkan secara bijaksana, Anda membeli pemain yang sudah jadi. Saya melihat Dias datang dan ada banyak hal yang dipertaruhkan. Saya pikir jika dia tidak sukses besar, saya tidak berpikir Manchester City bisa memenangkan liga.”

Menurut Carragher, jika City gagal memenangkan Premier League, ini adalah akhir dari proyek Pep Guardiola dan dia pasti akan dipecat di akhir musim.

“Saya tidak melihat Guardiola bertahan di City musim depan, tentu saja jika mereka tidak memenangkan liga. Jika mereka memenangkan liga maka dia mungkin akan menandatangani kontrak baru. Itu adalah ketakutan besar bagi saya juga untuk proyek Pep ini. Dia (Dias) orang yang akan menggantikan (Vincent) Kompany. Tetapi jika ini tidak berhasil, saya pikir itu mungkin akhir dari proyek Pep,” kata Carragher.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More