Jika Samir Handanovic Tak On Fire, AC Milan Mungkin Bisa Menang

Football5star.com, Indonesia – Derbi Milano berhasil dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor tiga gol tanpa balas. Menurut pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kekalahan timnya tak lepas dari penampilan gemilang Samir Handanovic di bawah mistar gawang Inter.

“Kami cukup agresif dan memberikan ruang serta peluang. Handanovic dalam keadaan waspada dan sedang dalam performa terbaiknya. Itu membuat kami sulit untuk bisa menaklukannya,” kata Pioli seperti dikutip Football5star.com dari SempreInter, Senin (22/2/2021).

Jika Samir Handanovic Tak On Fire, AC Milan Mungkin Bisa Menang2
Sky Sport

“Setelah jeda, kami memiliki begitu banyak peluang dan saya belum pernah melihat Handanovic melakukan banyak penyelamatan bagus seperti itu dalam beberapa waktu terakhir,” tambahnya.

Dari catatan whoscored, Handanovic tercatat melakukan delapan penyelamatan. Ia termasuk menggagalkan dua sundulan Zlatan Ibrahimovic dan tembakan Sandro Tonali.

Usai pertandingan, Handanovic memberikan komentarnya mengenai penyelamatan gemilangnya dalam pertandingan melawan AC Milan.

“Tidak ada penyelamatan yang mudah. Ketika Anda berpikir bahwa itu akan menjadi penyelamatan yang biasa saja, saat itu Anda melakukan kesalahan,” kata Handanovic.

Aksi gemilang dari Handanovic ini tentu saja mematahkan pendapat mantan kiper Italia dan Lazio, Luca Marchegiani. Sebelum kick off derbi Milano, Marchegiani sempat mengatakan bahwa Donnarumma lebih baik dibanding Handanovic.

“Handanovic ialah kiper yang sudah selesai. Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia memang sangat bagus. Namun dia tidak memiliki kemampuan alami dibanding dengan kiper-kiper lain di Spanyol atau Jerman,” kata eks kiper Lazio itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More