Jika Tak Egois, Mohamed Salah Bisa Seperti Messi

Football5star.com, Indonesia – Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyarankan bomber Liverpool, Mohamed Salah, untuk tak bersikap egois di lapangan.

Sang bomber mendapat sorotan saat Liverpool mengalahkan Burnley 3-0 di Liga Inggris. Pemain asal Mesir itu menolak memberikan bola kepada rekannya Sadio Mane yang menunggu sendirian di kotak penalti.

Tidak lama kemudian, Mane ditarik keluar saat pertandingan. Penyerang Senegal itu dengan jelas meluapkan kekesalannya ketika berjalan keluar lapangan.

Menurut Wenger, Salah punya potensi besar seperti Lionel Messi (Barcelona). Namun, mantan pemain Chelsea itu tak boleh egois dan mesti mengasah kemampuan dalam mengambil keputusan.

Getty Images

“Salah pada dasarnya tertinggal 20 gol (dengan Messi), jika Anda ingin menjadi sekonkret mungkin. Tapi dia mirip dengan Messi. Dia masih harus menemukan konsistensi seperti Messi,” kata Wenger kepada beIN Sports.

“Saya menemukan dia sebagai finisher yang sama baiknya, tetapi Messi komplet, dia memberikan assist juga dan Salah sedikit terobsesi dengan menyelesaikan peluangnya sendiri sehingga itu adalah dimensi yang dia akan dapatkan ketika dia sedikit lebih tua, untuk menemukan saat ketika Anda harus memberikan bola dan kapan Anda harus menyelesaikannya.”

“Saya sangat menyukai Salah, dia memiliki potensi besar,” Wenger menambahkan.

Comments
Loading...