Jika Tak Mampu Pertahankan Gelar Berarti Man City Gagal?

Football5star.com, Indonesia – Manchester City masih harus melewati jalan terjal untuk bisa menjadi kampiun di Liga Inggris musim ini. Kevin De Bruyne pun percaya timnya tidak mengalami kegagalan apabila tak berhasil mempertahankan titel tersebut.

Di lima pertandingan tersisa musim ini, Manchester City masih harus berhadapan dengan dua tim besar, yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United. Dua laga tersebut dianggap sebagai ujian terakhir skuat asuhan Pep Guardiola jika ingin mempertahankan gelar Liga Inggris.

Sementara itu, satu-satunya pesaing gelar Man City musim ini, Liverpool sudah berhasil melewati ujian terberat terakhir mereka. Ya, Liverpool hanya akan melawan empat tim tersisa dengan kualitas di atas kertas lebih rendah. Terutama setelah berhasil menang 2-0 atas Chelsea pekan lalu, tim terakhir yang dianggap berpotensi menjadi batu sandungan.

Kevin De Bruyne: Raheem Sterling Salah Satu Pemain Paling Ramah di Sepak Bola
Skysports.com

Dengan begitu, apabila The Citizens, julukan Man City, tak sanggup mengalahkan Tottenham atau Man United, bukan tak mungkin gelar Premier League lepas dari genggaman mereka.

“Jika kami tidak memenangi Liga Inggris, orang akan mengatakan bahwa itu sebuah kegagalan. Menurut saya, sekali pun tidak berhasil, kami sudah mendapatkan musim yang luar biasa,” kata Kevin De Bruyne dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Mulai sekarang kami mungkin harus memenangi setiap pertandingan agar bisa menjadi juara. Kami hanya bisa mengontrol apa yang kami lakukan,” ujarnya.

Saat ini, Man City menempati posisi kedua klasemen dengan 83 poin dari 33 laga. Liverpool berada di posisi pertama dengan 85 poin dari 34 laga.

Comments
Loading...