Jika Tinggalkan Bayern Munich dan Pensiun, Arjen Robben Sudah Punya Rencana

Football5star, Indonesia – Winger Bayern Munich, Arjen Robben, menyatakan telah memiliki rencana yang ingin dilakukannya setelah gantung sepatu nanti. Robben mengaku ingin pulang ke kampung halamannya di Belanda dan bekerja untuk mantan klubnya, Groningen.

Robben mengawali karier sebagai pesepak bola profesional bersama Groningen. Dia memperkuat klub Eredivisie tersebut selama dua musim sebelum hijrah ke PSV Eindhoven pada musim panas 2002.

Dua musim memperkuat PSV Eindhoven, petualangan karier Robben berlanjut ke Chelsea. Winger Belanda itu direkrut Real Madrid pada Agustus 2007 sebelum memperkuat Bayern Munich dua tahun berselang sampai saat ini.

“Satu hal yang saya tahu dengan jelas adalah kembali ke Belanda setelah karier saya berakhir dan bergabung dengan Groningen,” ungkap Robben, seperti dikutip dari Kicker.

“Saya masih memiliki ikatan yang kuat dengan klub masa kecil saya tersebut. Saya mungkin bisa melakukan sesuatu di sana,” imbuh pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Akan tetapi, saya lebih dulu ingin menjauh dari sepak bola selama enam bulan dan tidak melakukan apa pun,” tandas Robben.

Arjen Robben telah mengisyaratkan bahwa karier profesionalnya akan segera berakhir. Dia memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga musim panas 2018 pada Januari lalu.

Comments
Loading...