Jilat Ludah Sendiri, Yaya Toure Hengkang ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Ungkapan mulutmu adalah harimaumu sangat cocok menggambarkan sosok Yaya Toure saat ini. Bagaimana tidak, mantan pemain Manchester City tersebut akhirnya memutuskan hijrah ke Cina untuk memperkuat Qingdao Huanghai.

Keputusan Yaya Toure pindah ke Cina ini membuatnya seakan menjilat ludah sendiri. Ya, pada 2017 lalu pemain asal Pantai Gading sempat mengutarakan dirinya tidak akan pernah mau main di Liga Cina.

“Saya ke Cina? Tidak. Saya selalu mengatakan bahwa jika saya ke sana saya akan merasa sangat marah. Apakah Anda bermain sepak bola karena Anda menyukai sepak bola atau bermain di sana hanya untuk mendapatkan uang?” Kata Toure seperti dikutip Football5star.com dari Squawka ketika itu.

Yaya Toure - Manchester City - Football5star - ManCity
@ManCity

Kini, kalimat di atas tinggal angin lalu saja. Ia menerima pinangan Qingdao Huangai setelah kontraknya diputus oleh klub Yunani, Olympiakos, Januari lalu. Berbeda pula dengan pemain-pemain yang berlaga di Eropa sebelumnya yang memilih klub kasta tertinggi di Negeri Tirai Bambu, Toure juga memperkuat klub divisi dua.

Qingdao Huangai memang kontestan dari kasta kedua Liga CIna. Walau begitu mereka bisa saja promosi ke Liga Super Cina musim depan mengingat sejauh ini klub yang dilatih pelatih asal Spanyol, Jordi Vinyals, berada di puncak klasemen.

Pemain berusia 36 tahun itu dikontrak selama semusim. Tapi durasi kontraknya bisa saja ditambah andai mampu membawa klub promosi ke kasta tertinggi kompetisi Negeri Tirai Bambu musim depan.

Comments
Loading...