Jim Croque, Pemain Keturunan Yogyakarta yang Jatuh Cinta dengan Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Jim Croque, pemain keturunan Yogyakarta mengaku sangat jatuh cinta dengan Indonesia. Jelas dia memiliki alasan, karena memang sebelumnya sudah pernah berkunjung ke negara leluhurnya tersebut.

Croque memang menjadi salah satu pemain keturunan yang bisa memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Usianya masih 16 tahun dan berposisi sebagai striker. Nah, sang pemain sendiri mengakui punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Keduanya berasal dari Yogyakarta.

Jim Croque sendiri mengaku kalau memang sudah jatuh cinta dengan Indonesia karena keramahan masyarakatnya. Hal itu rasakan oleh pemain Vitesse tersebut kala berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Jim Croque Vitesse Timnas Indonesia - @j.croque9

“Ayah saya berdarah Indonesia asli. Oma dan opa saya berasal dari Yogyakarta. Saya terkesan dengan sikap orang Indonesia yang ramah,” ungkap Jim Croque dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

“Tempat dan cuaca di Indonesia juga indah. Berlibur di Indonesia jadi pengalaman yang fantastis buat saya,” sambung dia.

Tak seperti pemain keturunan lain yang dominan bermain bertahan, Jim Croque, berposisi sebagai striker. Dia lahir di Belanda pada 5 Juli 2004 dan besar di sana. Sebelum ke Vitesse, pemain 16 tahun itu tercatat merupakan anggota skuat salah satu tim amatir Belanda, BFC Youth.

Ketika ditanya soal Timnas Indonesia, dirinya mengaku tak terlalu tahu meski mengaku siap datang kalau dipercaya. “Sesekali saya menyaksikan penampilan timnas Indonesia dan saat mereka berlatih,” tutup Croque.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More