Jimmy Greaves, Legenda Tottenham Hotspur, Dilarikan ke Rumah Sakit

Football5Star.com, Indonesia – Di tengah pandemi Virus Corona dan tarik-ulur soal kelangsungan kompetisi musim ini, Tottenham Hotspur merilis kabar buruk. Striker legendaris klub itu, Jimmy Greaves, dilarikan ke rumah sakit, Selasa (7/4/2020) waktu setempat.

“Kami dapat mengonformasi bahwa pemegang rekor gol kami, Jimmy Greaves, saat ini tengah dalam perawatan di rumah sakit. Kami terus berhubungan dengan keluarganya dan akan memberikan pembaruan terkait hal ini,” urai pernyataan resmi Tottenham Hotspur seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter resmi klub itu.

Lebih lanjut, dalam pernyataan resmi itu disebutkan, “Semua orang di klub mengirimkan doa terbaik untuk Jimmy dan keluarganya.”

Kabar tersebut mengkhawatirkan. Pasalnya, selain sudah berumur 80 tahun, Jimmy Greaves memang tak dalam kondisi baik dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2015, dia mengalami serangan strok berat dan harus selalu berada di kursi roda setelahnya.

Greaves adalah sosok yang terlupakan di kancah sepak bola Inggris. Padahal, dialah pencetak gol terbanyak pada kasta tertinggi sepak bola negeri itu. Dia mengemas 357 gol dalam 516 pertandingan bersama Tottenham Hotspur, Chelsea, dan West Ham United dari 1957 hingga 1971.

Jimmy Greaves adalah pemain tersubur di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris dengan 357 gol.
standard.co.uk

Jimmy Greaves juga sempat memperkuat AC Milan di Serie A. Dia bergabung pada 1961 meskipun sempat berusaha menganulir kesepakatan transfer. Dia hanya tampil dalam 14 pertandingan dan mengemas 9 gol.

Jimmy Greaves adalah bagian dari timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966. Namun, dia hanya bermain pada fase grup. Tekel brutal Joseph Bonnel, gelandang timnas Prancis, membuat Greaves harus menerima 14 jahitan di kakinya. Namanya tenggelam karena sang pengganti, Geoff Hurst, lantas jadi pahlawan terutama dengan hat-trick pada final lawan Jerman Barat.