Joachim Loew Akui Jerman Pantas Kalah dari Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, tak mau mencari-cari kambing hitam terkait kekalahan dari timnas Belanda pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. Dia mengakui Manuel Neuer dkk. tak bermain bagus dalam laga tersebut.

Dalam pengamatan Joachim Loew, timnas Belanda jelas-jelas mendominasi permainan atas timnas Jerman. Oleh sebab itu, dia menilai kekalahan 2-4 terbilang pantas bagi timnya.

“Saya tentu saja kecewa dengan hasil akhir. Belanda adalah tim yang tampil lebih baik sepanjang 90 menit. Kami pantas kalah. Saya tak pernah merasa kami mampu mengendalikan permainan,” kata Joachim Loew seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Timnas Jerman dinilai Joachim Loew pantas kalah dari timnas Belanda yang tampil lebih baik.
dfb.de

Lebih lanjut, pelatih berumur 59 tahun itu mengungkapkan, “Kami terlalu sering kehilangan bola saat menyerang dan tak pernah mampu masuk ke daerah berbahaya. Pada babak kedua, Belanda menerapkan lebih banyak tekanan sehingga kami tak dapat mengembangkan permainan. Manuel Neuer menerima begitu banyak umpan. Itu bukan permainan yang kami inginkan.”

Mengenai gol bunuh diri dari Jonathan Tah yang membuat kedudukan 1-2, Joachim Loew tak terlalu ambil pusing. Dia menilai bek tengah Bayer Leverkusen itu hanya tak beruntung. “Anda tak dapat menyalahkan dia. Bola membentur lututnya, lalu masuk ke gawang,” ucap dia.

Kekalahan 2-4 dari timnas Belanda membuat timnas Jerman kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim asuhan Joachim Loew terpaut tiga poin dari Irlandia Utara yang mengemas hasil sempurna dalam empat laga yang telah dilakoni. Kedua tim akan bertemu di Windsor Park, 10 September mendatang.

Comments
Loading...