Joachim Loew Akui Tidak Mudah Kalahkan Irlandia Utara

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, baru saja sukses membawa anak asuhnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Russia. Kepastian tersebut didapat setelah Thomas Mueller dkk mengalahkan tuan rumah Irlandia Utara dengan skor 3-1, di Belfast. Kendati menang dengan selisih gol cukup lebar, Loew mengakui tidak mudah untuk mengalahkan lawannya tersebut.

“Mereka langsung menerapkan permainan bertahan yang sangat solid sejak pertandingan dimulai. Beruntung kami bisa mencuri keunggulan dengan cepat,” kata Loew.

Usai pertandingan, pelatih flamboyan tersebut memuji penampilan yang diperlihatkan anak asuhnya. Gol cepat yang dicetak Sebastian Rudy di menit kedua, menjadi kunci penting arah permainan Jerman di sisa laga. Loew senang dengan inisiatif bermain timnya.

“Secara keseluruhan aku merasa puas. Meskipun gaya bermain tim lawan tidak memungkinkan kami untuk mengembangkan permainan. Namun, usai gol cepat, kami mulai bisa mengatur tempo permainan setelahnya,” jelas Loew.

Pelatih berusia 57 tahun tersebut juga melayangkan pujian terhadap penyerangnya, Sandro Wagner. Pemain Hoffenheim tersebut mampu menjawab kepercayaan saat diturunkan selama 90 menit oleh Loew. Menurutnya, Wagner telah menjalankan tugasnya sebagai penyerang dengan baik.

“Sangat penting bagi dirinya untuk terus mencetak gol. Ia selalu konsisten berada di garis depan yang mana merupakan tugas seorang penyerang. Wagner juga bisa membuka ruang untuk rekan-rekannya saat menyerang,” katanya lagi.

Jerman dipastikan lolos dengan status juara Grup C. Die Manschaft mengantongi 27 poin dari sembilan pertandingan. Hebatnya, mereka sama sekali belum pernah menelan kekalahan sejauh ini

 

Comments
Loading...