Joachim Loew: Ilkay Guendogan Akan Gantikan Peran Joshua Kimmich

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memastikan Ilkay Guendogan akan mengisi pos milik Joshua Kimmich pada partai Nations League melawan Ukraina dinihari nanti. Rencananya, Guendogan akan diduetkan dengan Florian Neuhaus atau Leon Goretzka.

Kimmich dicoret timnas Jerman karena sedang melalui proses rehabilitasi setelah menjalani operasi lutut beberapa waktu lalu. Pemain 25 tahun itu diprediksi baru akan kembali tampil pada Januari 2021 mendatang.

“Cederanya Joshua Kimmich tentu menjadi pukulan yang sangat telak buat kami. Tapi, kami tetap memiliki beberapa opsi yang bisa dipilih pada pertandingan nanti,” ujar Joachim Loew di sesi jumpa pers pada Jumat (13/11) malam WIB.

Ilkay Guendogan - Joshua Kimmich - Jerman - Joachim Loew - @imiasanmia
twitter.com/imiasanmia

“Leon Goretzka merupakan salah satu pemain yang bisa mengancam gawang lawan. Ilkay Guendogan juga selalu bermain bagus ketika dipercaya. Dia akan tampil sebagai starter. Selain itu, kami juga masih memiliki Florian Neuhaus yang kemarin tampil gemilang,” sambung Loew.

Lebih lanjut, Loew juga membuka peluang untuk kembali memainkan Philipp Max di posisi bek kiri. Max berpotensi kembali tampil karena Nico Schulz, Robin Gosens dan Marcel Halstenberg sedang mengalami cedera.

“Kami kehilangan tiga pemain di posisi bek kiri. Nico Schulz, Marcel Halstenberg dan Robin Gosens saat ini sedang mengalami cedera.”

“Untungnya, saat ini kami memiliki Philipp Max yang bermain gemilang ketika menghadapi Republik Cheska. Dia tentu menjadi salah satu opsi yang saya pertimbangkan di pertandingan nanti,” pungkas Loew.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More