Joachim Loew Isyaratkan Manuel Neuer Tetap Pilihan Utama

Football5star.com, Indonesia – Joachim Loew mengisyaratkan Manuel Neuer akan tetap menjadi kiper utama timnas Jerman di kualifikasi Piala Eropa 2020 ketimbang Marc-Andre ter Stegen.

Manuel Neuer bermain sejak menit pertama di bawah mistar gawang timnas Jerman pada laga uji coba kontra Serbia, Rabu (20/3/2019) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Volkswagen Arena tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di partai ini Serbia unggul lebih dulu lewat gol Luka Jovic pada menit ke-12. Gol balasan tim besutan Joachim Loew diciptakan Leon Goretzka (69′).

Sementara itu, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mendapat kesempatan tampil di babak kedua. Namun, ia tidak banyak beraksi karena di paruh kedua bisa mengembangkan permainan agar terhindar dari kekalahan.

Joachim Loew mengungkapkan dua kelemahan utama timnas Jerman saat ini.
Dfb.de

Setelah laga melawan Serbia, Jerman dijadwalkan untuk memulai kiprah di kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda. Neuer pun tampaknya akan tetap mempertahankan posisinya sebagai kiper utama tim berjulukan Die Mannschaft.

“Anda bisa berasumsi seperti itu. Akhir pekan lalu atau sebelumnya, saya sudah mengatakan bahwa Marc-Andre pasti akan mendapat beberapa kesempatan. Seperti itulah rencana saya,” kata Joachim Loew seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Kami baru memainkan satu laga, ia juga tampil separuh babak di laga ini. Keputusan kami adalah Manuel bermain sebagai kapten di babak pertama. Kami masih memiliki sejumlah laga tahun ini dan ia jelas akan mendapat kesempatan,” ucapnya.

Di laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, Jerman akan bertandang ke Belanda. Ya, bentrok kedua tim akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Minggu (24/3/2019) waktu setempat.

Comments
Loading...