Joachim Loew Ngeri Lihat Kemampuan Virgil van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga menghadapi timnas Belanda, Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, sangat mewaspadai sosok Virgil van Dijk. Meskipun berposisi sebagai palang pintu di pertahanan lawan, bek timnas Belanda itu dinilai punya keistimewaan untuk mencetak gol-gol penting.

Keistimewaan yang dimaksud Joachim Loew adalah ketangguhan dalam duel udara. Pada dua pertemuan di Nations League A, tahun lalu, dua kali gawang timnas Jerman dibobol sundulan Virgil van Dijk. “Dia itu luar biasa di udara. Dia punya postur besar dan sangat kuat,” ujar pelatih berumur 59 tahun seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Kemampuan Virgil va Dijk di udara jadi perhatian khusus Joachim Loew jelang Belanda vs Jerman.
thesun.co.uk

Joachim Loew merasa ngeri karena timnas Jerman belum mampu memperbaiki kemampuan bertahan saat menghadapi set piece. Terakhir, sundulan Luka Jovic menyongsong umpan sepak pojok bersarang di gawang Manuel Neuer kala tim berjuluk Die Mannschaft itu melawan timnas Serbia.

“Belakangan ini, kani punya masalah saat menghadapi set piece lawan. Itu masih jadi masalah karena Serbia mencetak gol dari set-piece saat melawan kami. Kami akan benar-benar melakukan perubahan untuk memperbaiki hal itu,” jelas Joachim Loew lagi.

Hal yang menarik, Joachim Loews memastikan Manuel Neuer tetap jadi andalan timnas Jerman saat melawan timnas Belanda nanti. Padahal, dalam tiga pertemuan terakhir, gawangnya selalu dijebol Virgil van Dijk. Terakhir, sang kiper tak berdaya ketika Bayern Munich kalah 1-3 di kandang sendiri dari Liverpool pada leg II babak 16-besar Liga Champions.

Comments
Loading...