Joachim Loew Pastikan Ilkay Guendogan Main Lawan Estonia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman akan menghadapi Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa di Talinn, Senin (14/10/2019) dini hari WIB. Untuk laga itu, pelatih Joachim Loew memastikan Ilkay Guendogan tampil sebagai starter.

Ilkay Guendogan tak tampil saat timnas Jerman bermain imbang 2-2 dengan Argentina pada Jumat (11/10/2019). Dia mengalami cedera ringan sehingga harus menepi meskipun selalu tampil penuh dalam empat laga Manchester City sebelum uji tanding tersebut.

Jelang pertandingan melawan Estonia, kondisi eks gelandang Borussia Dortmund itu dinyatakan membaik. Hal itulah yang membuat Joachim Loew memastikan sang pemain akan tampil sebagai starter.

Ilkay Guendogan dipastikan Joachim Loew akan main saat timnas Jerman melawan Estonia.
neckar-chronik.de

“Masalah personel sudah teratasi. Ikay Guendogan dan Timo Werner mampu menyelesaikan latihan secara normal dan tak mengalami masalah sesudahnya,” ujar Joachim Loew seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB. “Putusan akhir soal susunan pemain akan dibuat setelag latihan terakhir. Namun, Ilkay pasti akan bermain.”

Tak seperti Ilkay Guendogan, garansi tak didapatkan Emre Can. Meskipun dipuji karena tampil sangat baik saat menghadapi Argentina, gelandang Juventus itu tak dipastikan main oleh sang pelatih. Putusan akan sangat tergantung skema yang dipakai pada laga melawan Estonia nanti.

“Putusan soal dia bermain atau tidak akan dibuat malam ini. Dalam jalinan tiga bek, dia tampil apik saat melawan Argentina. Dia tak terbiasa bermain di empat bek sejajar, tapi sudah bermain di tiga bek. Itu adalah salah satu penampilan terbaiknya bersama timnas,” urai Joachim Loew lagi.

Kehadiran Ilkay Guendogan membuat Joachim Loew punya opsi memainkan Joshua kimmich di fullback kanan dalam skema empat pemain belakang. Hal itulah yang membuat dia tak memberikan garansi main bagi Emre Can.

Comments
Loading...