Joachim Loew Pastikan Toni Kroos Turun pada Laga Belanda vs Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Joachim Loew telah memberikan bocoran dua nama yang pasti turun sebagai starter pada laga Belanda vs Jerman. Selain kiper Manuel Neuer, pelatih timnas Jerman itu juga memastikan Toni Kroos tampil pada laga di Stadion Johan Cruyff ArenA tersebut.

Toni Kroos tak tampil ketika timnas Jerman imbang 1-1 dengan timnas Serbia pada Kamis (21/3/2019) dini hari WIB. Kala itu, pemain Real Madrid tersebut hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Namun, untuk laga Belanda vs Jerman, dia dipastikan jadi starter.

Manuel Neuer dan Toni Kroos akan bermain dari awal pertandingan. Saya memberi Toni kesempatan istirahat meskipun dia ingin bermain melawan Serbia,” jelas Joachim Loew, Sabtu (23/3/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Joachim Loew pastikan Toni Kroos turun dalam laga Belanda vs Jerman.
telegraph.co.uk

Pelatih yang sempat membawa VfB Stuttgart ke final Piala Winners tersebut mengakui Toni Kroos sempat mengalami penurunan. Namun, menurut dia, mantan gelandang Bayern Munich tersebut tetaplah figur yang belum tergantikan di timnas Jerman.

“Toni telah menunjukkan konsistensi luar biasa selama bertahun-tahun.Dia telah bermain dalam banyak pertandingan. Setelah melihatnya pada latihan, saya akui dia mengalami masa sulit. Toni Kroos adalah aset bagi tim yang dibelanya. Pengamatannya unik dan tak tergantikan,” terang pelatih berumur 59 tahun itu.

Sang pemain pun mengaku siap membuktikan diri dan membungkam para pengkritik. Maklum, beberapa pihak sempat menilai dia akan mengalami nasib serupa Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng yang ditendang Joachim Loew dari timnas Jerman.

“Kami sudah mencapai kesepakatan berdasarkan apa yang kurasakan. Pelatih dan aku punya tujuan yang sama, yakni aku berada pada permainan terbaikku untuk Piala Eropa 2020. Tak ada yang berubah,” tegas Toni Kroos.

Comments
Loading...