Joachim Loew Pesimistis dengan Peluang Jerman di Piala Eropa 2020

Football5star.com, Indonesia – Joachim Loew menilai timnya sekarang memiliki kemiripan dengan skuat Jerman di Piala Dunia 2010. Kendati demikian, pelatih berusia 59 tahun ini pesimistis dengan peluang kesebelasan Die Mannschaft di Piala Eropa 2020.

Ya, Jerman sempat memiliki skuat muda hebat mulai 2010. Kehebatan tersebut membuahkan membuat mereka lolos hingga semifinal di Afrika Selatan. Akhirnya menjadi kampiun pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Loew yakin skuat muda baru yang coba kembali dibangunnya berpotensi mengalami situasi serupa seperti 2010. Ia pun terkesan pesimistis dengan peluang anak asuhnya di Piala Eropa 2020.

Zimbio.com

“Kami memiliki tim yang sangat berbakat, ambisius, lapar dengan banyak potensi. Sebanding dengan tim saat menghadapi Piala Dunia 2010,” kata Joachim Loew dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Namun, kami tidak berada di antara tim-tim favorit. Pemain masih harus lebih banyak berkembang dan kami sedang mengupayakannya,” ujarnya.

Prancis dan Inggris sudah bermain dengan pemain yang sama selama bertahun-tahun. Begitu juga dengan Belanda dan Spanyol. Bermain untuk mendapatkan gelar jelas sangat sulit. Namun, kami punya pemain dengan dasar sangat bagus,” ucap Loew.

Jerman saat ini masih bersaing untuk memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Mereka masih butuh kemenangan di dua laga terakhir Grup C untuk bisa memastikan kelolosan.

Laga pertama akan berlangsung di Borussia Park melawan Belarusia pada 17 November 2019. Terakhir, mereka akan meladeni Irlandia Utara di Commerzbank-Arena pada 20 November 2019.

Comments
Loading...