Joachim Loew Puas Jerman Tahan Imbang Serbia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Jerman, Joachim Loew, merasa puas dengan hasil imbang 1-1 yang didapat timnya atas Serbia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Volkswagen Arena, Kamis (21/3/2019) dinihari WIB.

Timnas Jerman sejatinya tertinggal lebih dulu melalui gol Luka Jovic pada babak pertama. Beruntung mereka memiliki gelandang Bayern Munich, Leon Goretzka, yang mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Usai pertandingan, Joachim Loew mengatakan cukup puas dengan performa timnya. Kepuasannya ini disebabkan oleh adaptasi para pemain muda yang diturunkan pada laga ini.

jerman vs serbia
@DFB_Team_EN

“Di babak pertama permainan kami masih sangat baru, para pemain bermain untuk pertama kalinya secara bersama-sama, jadi kinerja di lapangan tidak terlalu baik. Di babak kedua tim mengirim sinyal sangat baik karena kami mampu meningkatkan tekanan,” ujar Loew kepada Bild, Kamis (21/3/2019).

“Kami meningkatkan tempo pertandingan dan meraih banyak peluang, tapi kami sedikit kehilangan sentuhan akhir. Tapi ini semua bagian dari pembelajara pemain yang baru bergabung. Secara keseluruhan saya sangat puas dengan mereka,” ia menambahkan.

Pada pertandingan ini, bintang andalan Der Panzer, Leroy Sane sempat mendapat tekel keras dari pemain Serbia. Beruntung dia tidak mengalami cedera serius. Sang pelatih pun mengecam pelanggaran berbahaya tersebut.

“Itu jenis pelanggaran yang jahat. Sane beruntung bisa lolos tanpa mengalami luka, tapi tekel seperti itu bisa mematahkan tulang Anda,” tutup Joachim Loew.

Comments
Loading...