Joachim Loew Sempat Sangat Cemas Leroy Sane Cedera Parah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, sempat sangat cemas karena tekel berbahaya yang dialami Leroy Sane. Namun, ia akhirnya lega karena pemain sayap berusia 23 tahun ini tak mengalami cedera apa pun.

Timnas Jerman bermain imbang 1-1 di pertandingan uji coba melawan Serbia di Volkswagen Arena, Rabu (20/3/2019) waktu setempat. Serbia unggul lebih dulu lewat gol Luka Jovic pada menit ke-12. Gol balasan tim besutan Joachim Loew diciptakan Leon Goretzka (69′).

Di laga ini, Sane terlihat bermain cukup impresif dengan membuat 15 sentuhan di dalam kotak penalti Serbia. Jumlah tersebut sama dengan yang bisa dilakukan semua pemain tim tamu.

Namun, sesaat sebelum pertandingan berakhir, Leroy Sane mendapat injakan keras di pergelangan kaki. Hantaman keras tersebut dilakukan Milan Pavkov.

Metro.co.uk

Ia pun langsung ditarik keluar, sedangkan Pavkov diganjar kartu merah. Melihat insiden tersebut, Joachim Loew mengaku begitu khawatir pemain sayap Manchester City itu mengalami cedera engkel.

Betapa tidak, Sane merupakan salah satu pemain yang diharapkan Loew dapat diandalkan Jerman di laga-laga penting. Terutama jelang pembukaan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda.

“Sungguh, itu adalah pelanggaran yang sangat buruk di laga uji coba. Pelatih lawan juga sudah meminta maaf kepada saya karena terjadi hal seperti itu,” kata Joachim Loew dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Syukurlah dalam situasi itu Leroy tidak mengalami apa pun meski ia menghantam tepat di kakinya. Dalam situasi seperti itu, seorang pemain bisa saja mengalami patah kaki. Dia tidak mengalami cedera karena pelanggaran ini,” ujarnya.

Comments
Loading...