Joachim Loew: Ter Stegen Dapat Jatah Main Sama Seperti Neuer

Football5star.com, Indonesia – Timnas Jerman kembali berkumpul tengah pekan nanti untuk persiapan Kualifikasi Euro 2020. Pada kesempatan kali ini pelatih Joachim Loew ingin bersikap adil untuk kedua kipernya, Marc Andre Ter Stegen dan Manuel Neuer.

Sudah menjadi rahasia umum jika Marc Andre Ter Stegen dan Manuel Neuer belakangan ini terlibat cekcok di media. Keduanya sama-sama mengklaim sebagai kiper terbaik Jerman dan pantas jadi pilihan utama negaranya.

Untuk meredam emosi keduanya, Joachim Loew pun menegaskan bahwa kiper Barcelona dan Bayern Munich itu akan dimainkan di tiap satu pertandingan kualifikasi Euro 2020.

Joachim Loew beri kepastian Toni Kroos tampil dalam laga Belanda vs Jerman.
DFB

“Bersama pelatih kiper Andreas Kopke, kami sudah memutuskan Ter Stegen akan bermain di Dortmund nanti, sedangkan Neuer akan tampil di Tallinn. Kami juga sudah mendiskusikan itu pada kedua pemain,” kata Loew kepada Bild, Sabtu (5/10/2019).

Akan tetapi, sang pelatih tetap memastikan bahwa posisi kiper nomor satu Der Panzer masih milik kapten Bayern Munich. “Saya sudah mengonfirmasi bahwa Manuel Neuer adalah kapten dan kiper nomor satu kami di Euro nanti,” sambungnya.

“Dia bisa tersingkir jika hanya ada sesuatu besar yang terjadi seperti cedera atau hal lainnya,” imbuh mantan asisten Juergen Klinsmann itu.

Pada ajang kualifikasi Euro 2020 Grup C nanti, Jerman lebih dulu terbang ke Tallinn untuk menghadapi Estonia akhir pekan depan. Sebulan kemudian mereka akan menjamu Belarusia. Artinya, eks kiper Schalke 04 mendapat jatah bermain pertama di kualifikasi kali ini.

Comments
Loading...