Joachim Loew Ungkap Arti Penting Kemenangan Atas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengatakan bahwa kemenangan yang diraih atas timnas Belanda memiliki arti yang sangat penting untuk timnya. Menurutnya, kemenangan ini memberikan tambahan kepercayaan diri kepada skuat timnas Jerman.

Penampilan buruk sepanjang tahun 2018 membuat Joachim Loew memutuskan untuk melakukan perubahan besar di dalam skuatnya. Hasilnya, skuat muda Die Mannschaft berhasil meraih kemenangan atas Belanda di partai perdana pada tahun 2019.

“Di babak pertama, kami mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik. Kami berhak memimpin setelah tampil sangat dominan. Di masa turun minum, saya mengingatkan bahwa kami pernah bermain imbang melawan Belanda setelah sempat unggul 2-0,” kata Joachim Loew dikutip dari laman resmi UEFA.

Timnas Jerman - Joachim Loew - Belanda - uefa. com
uefa.com

“Tapi, kami gagal mempertahankan level permainan di babak kedua pertandingan. Saya merasa sangat senang karena tim ini memiliki kemauan yang sangat besar untuk meraih kemenangan. Kemenangan atas Belanda menjadi modal yang sangat positif untuk melakoni partai kualifikasi selanjutnya,” katanya menambahkan.

Kemenangan Die Mannschaft di Johan Cruyff ArenA dipastikan oleh gol Nico Schulz di penghujung pertandingan. Nico Schulz sendiri mengaku bahwa gol tersebut tercipta berkat kejelian Marco Reus yang mengisi posisi sayap kiri.

“Kemenangan ini menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk kami semua. Marco menempati posisi yang saya huni ketika ia masuk. Jadi, saya harus bergeser dan berusaha mencari ruang kosong,” kata Nico Schulz dikutip dari laman resmi UEFA.

Comments
Loading...