Joachim Loew Ungkap Satu Rahasia Soal Serge Gnabry

Football5Star.com, Indonesia – Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, membuka sebuah rahasia soal Serge Gnabry. Menurut dia, seharusnya pemain Bayern Munich tersebut sudah menyandang predikat juara dunia seperti halnya Manuel Neuer, Matthias Ginter, dan Toni Kroos.

Joachim Loew mengungkapkan rahasia itu pada Sabtu (12/10/2019) dalam konferensi pers jelang laga Estonia vs Jerman. Eks pelatih VfB Stuttgart tersebut mengaku sempat mempertimbangkan Serge Gnabry masuk skuat timnas Jerman ke Piala Dunia 2014.

Serge Gnabry sudah dipantau Joachim Loew saat memperkuat Arsenal pada musim 2013-14.
welt.de

“Pada musim semi 2014, saya berkunjung ke London dua atau tiga kali. Dia tampil bagus dalam beberapa pertandingan dan saya sangat terkesan. Saya ingin membawa Serge ke Piala Dunia 2014, tapi sayangnya dia cedera,” urai Joachim Loew seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Jelang Piala Dunia 2014, Serge Gnabry memang mengalami cedera lutut. Cedera itu dialami pada 3 April 2014 dan memaksa sang pemain yang kala itu berumur 18 tahun menepi selama 5,5 bulan. Satu hal yang unik, andai masuk skuat timnas Jerman, dia akan berulang tahun ke-19 tepat satu hari setelah final melawan timnas Argentina.

Kini, Serge Gnabry jadi sosok penting di timnas Jerman. Dalam empat pertandingan terakhir Die Mannschaft, dia tak henti mencetak gol. Itu menyamai catatan Mesut Oezil pada 2012. Tak heran bila Joachim Loew berani memberikan garansi main pada setiap pertandingan.

“Dalam beberapa pertandingan internasional, dia tampil sangat baik. Saya suka caranya bergerak dan betapa menakutkan dirinya. Dia punya kualitas sangat baik untuk bermain di tingkat tertinggi,” kata Joachim Loew soal Serge Gnabry lagi. “Seperti kita saksikan dalam sembilan bulan terakhir, dia harus berada di lapangan bila dalam keadaan fit.”

Comments
Loading...