Joan Laporta Ingin Barcelona Cetak 6 Gol Lagi Lawan Real Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta, punya keinginan besar. Dia ingin mengembalikan superioritas Ek Barca atas sang rival sejati, Real Madrid. Secara khusus, dia ingin kembali menyaksikan El Barca berpesta gol saat melawan Los Blancos.

Hal itu merujuk pada masa kepemimpinannya di Barcelona pada 2003 hingga 2010. Saat itu, El Barca sempat menang 6-2 di kandang Real Madrid. Bagi Laporta, itu merupakan hal yang ingin disaksikannya lagi.

“Saya ingin melihat Barcelona mencetak 6 gol lagi melawan Real Madrid,” kata dia di kanal YouTube La Jungla seperti dikutip Football5Star.com dari Football Espana.

Laporta patut berbangga hati. Sepanjang sejarah, itulah satu-satunya pertandingan El Clasico yang mampu dihiasi 6 gol oleh Barcelona. Hebatnya, pertandingan 2 Mei 2009 itu berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan itu, Madrid sempat unggul terlebih dahulu melalui Gonzalo Higuain saat laga berjalan 14 menit. Namun, Thierry Henry, Carles Puyol, dan Lionel Messi membalikkan keadaan dan membuat Barcelona unggul 3-1 saat babak pertama usai.

Memasuki menit ke-56, Madrid kembali mencetak gol. Kali ini melalui Sergio Ramos. Namun, hanya dua menit berselang, Henry kembali mencetak gol. Demikian juga Messi yang mencetak gol keduanya pada menit ke-75. Adapun gol ke-6 Barcelona dilesakkan Gerard Pique pada menit ke-83.

Barcelona Tentukan Presiden Baru pada Januari

Joan Laporta sangat rajin mengekploitasi sentimen anti-Madrid dalam kampanye untuk jadi Presiden Barcelona lagi.
espn.com

Joan Laporta merupakan kandidat presiden yang paling rajin berkampanye. Satu hal yang menarik, pria berumur 58 tahun itu sangat rajin memanfaatkan rivalitas Barcelona dengan Madrid. Hal itu sampai dikritik oleh legenda El Barca, Rivaldo.

Menurut Rivaldo, seharusnya Laporta fokus pada rencana pemulihan Al Barca, bukannya memprovokasi Los Blancos yang tak ada kaitannya sama sekali dengan pemilihan presiden baru setelah Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri atas desakan para socio.

Joan Laporta akan bersaing dengan para kandidat lain, salah satunya Victor Font, pada pemilihan Presiden Barcelona yang akan digelar pada 24 Januari 2021. Untuk dapat ikut pada kotentasi, dia harus mendapatkan setidaknya 2.257 tanda tangan socio dan menyiapkan uang jaminan sebesar 124,2 juta euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More