Joan Laporta: Lionel Messi Lebih Pilih Gelar Juara daripada Uang

Football5Star.com, Indonesia – Capres Barcelona, Joan Laporta, berharap bahwa kaptennya, Lionel Messi, lebih memilih bertahan di Barcelona musim depan. Laporta menyebut bahwa Messi lebih memilih mendapatkan gelar daripada mendapatkan gaji tinggi.

Masa depan Messi masih tanda tanya, apalagi setelah kekalahan Barcelona 4-1 melawan Paris Saint-Germain, (17/2/21). Tapi Laporta mengatakan bahwa dirinya akan melakukan segalanya untuk membuat Messi bertahan.

“Memberinya kasih sayang sangat penting. Kisah cinta antara Messi dan Barcelona adalah salah satu kisah terindah dalam sepak bola. Dia harus dicintai. Dia pantas mendapatkannya. Dan dia harus dihargai dengan tawaran ekonomi yang membuatnya merasa dihargai, tetapi dia tidak dipimpin oleh uang,” ucap Laporta seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Mauricio Pochettino - Lionel Messi - PSG - 90min
90min

Laporta melanjutkan, “Saya mengenalnya, saya memiliki hubungan yang baik dengannya dan sangat dihormati. Dia seorang pemenang. Yang dia inginkan adalah menang lagi, bersama Barcelona. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mempertahankannya. Pesaing kami adalah klub besar, mereka membuat penawaran. Kami harus menjelaskan bahwa uang tidak menjamin gelar, dan Leo lebih tentang memenangkan gelar daripada menghasilkan uang.”

Kontroversi terjadi ketika media El Mundo membocorkan kontrak Lionel Messi yang ternyata mendapatkan gaji super besar. Laporta menyebut bahwa hal itu tak masalah karena Messi sangat menguntungkan bagi Barcelona.

“Dia menghasilkan lebih banyak uang daripada biayanya, jauh lebih banyak. Biaya Messi mewakili delapan persen dari total pendapatan klub, sementara dia menghasilkan sekitar 30 persen dari pendapatan,” ujarnya.

Joan Laporta melanjutkan, “Messi sangat menguntungkan bagi Barcelona, tetapi yang paling penting adalah pengembalian emosional yang dia berikan kepada kami. Ini tak ternilai ketika Anda bertanya kepada anak laki-laki atau perempuan soal pemain favorit mereka dan mereka segera menyebut Messi.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More