Joao Cancelo Tak Terbebani Status Juara Bertahan Piala Eropa

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Portugal, Joao Cancelo, mengaku sama sekali tak terbebani dengan status juara bertahan Piala Eropa yang disandang oleh timnya. Ia malah menjadikan status itu sebagai motivasi untuk tampil maksimal.

Meskipun berstatus sebagai juara bertahan, timnas Portugal masih harus melakoni partai kualifikasi untuk melaju ke Piala Eropa 2020. Pada Sabtu (23/3) nanti, timnas Portugal akan menjamu Ukraina pada partai pembuka kualifikasi Piala Eropa grup B. Tiga hari setelahnya, mereka akan bermain menghadapi Serbia.

“Semua anggota tim ini memiliki kualitas yang mumpuni untuk tampil dengan status juara bertahan. Kami memiliki kewajiban untuk mempertahankan gelar. Oleh karena itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Joao Cancelo dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Joao Cancelo - timnas Portugal - Piala Eropa - @selecaoportugal
@selecaoportugal

Demi meraih hasil yang maksimal pada partai melawan Ukraina dan Serbia, Fernando Santos memutuskan untuk memanggil kembali Cristiano Ronaldo. Joao Cancelo pun mengaku sangat senang karena kembalinya Cristiano Ronaldo ke skuat Selecao.

“Kehadiran Cristiano tentu menambah kualitas ke skuat manapun. Kami juga ingin meraih enam poin dari dua partai nanti. Saya yakin kehadiran suporter di stadion akan memudahkan langkah kami,” kata Joao Cancelo.

Selain Ukraina dan Serbia, pasukan Fernando Santos juga akan menghadapi Lithuania, dan Luxembourg di grup B. Jika melihat dari materi skuat dari para pesaingnya, Portugal tentu menjadi tim unggulan untuk melaju ke Piala Eropa 2020 dengan status juara grup B.

Comments
Loading...