Joao Felix Diprediksi Bakal Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Legenda Portugal dan Atletico Madrid, Simao Sabrosa, menilai Joao Felix punya potensi besar dan bisa bersaing merebut Ballon d’Or di masa depan.

Joao Felix mulai dikenal saat masih bermain di Benfica pada tahun 2018, sebelum ia pindah ke La Liga bersama Atletico Madrid. Meski pun kurang bersinar pada musim perdananya, pemain asal Portugal itu tetap mampu menjadi buah bibir berkat performa menawan.

Joao Felix, meraih penghargaan Golden Boy Award 2019. Felix mengungguli Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Kai Havertz (Bayer Leverkusen).

Felix dianggap layak meraih trofi tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 penampilan bersama Benfica pada musim lalu.

Performa apiknya itu pun berlanjut ketika berseragam Atletico Madrid pada musim ini. Felix berhasil mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 13 pertandingan di seluruh ajang.

Dengan trofi ini, Joao Felix menjadi pemain kedua dari Atletico Madrid yang merengkuh penghargaan Golden Boy. Sebelumnya, Sergio Aguero sukses menyabet Golden Boy pada 2007.

Joao Felix atletico madrid @atleti
Getty Images

“Saya pikir Joao bisa meraih Ballon d’Or di masa depan. Dia berada dalam fase penyesuaian, itu tidak mudah. Cara bermain Atletico berbeda dengan Benfica dan beberapa bulan pertama tidak mudah,” kata Simao kepada BTV.

“Saya tahu itu mengganggunya saat diganti, tetapi dia harus memikirkan tim yang memiliki peluang untuk menang. Anda harus keren untuk mengisi posisi menyerang di tim asuhan Diego Simeone,” ia menambahkan.