Joao Felix Hanya Butuh Waktu dan Kesabaran Ekstra

Football5star.com, Indonesia – Melempemnya performa Joao Felix sepanjang musim 2019-20 ternyata tak membuat kapten Atletico Madrid, Koke, merasa pusing. Menurut Koke, Felix hanya butuh waktu sebelum meledak bersama Los Rojiblancos.

Meski didatangkan dengan banderol selangit dari Benfica, Felix gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Atletico. Pemain 20 tahun itu hanya mampu menyumbang delapan gol dari 35 penampilannya bersama Los Rojiblancos.

“Semua orang harus memberikan waktu kepada Joao Felix untuk beradaptasi di sini. Banyak pemain muda berbakat yang memang harus diberikan waktu dan kesabaran ekstra,” kata Koke kepada Diario AS.

instagram.com/atleticodemadrid

“Felix memang diberi ekspektasi tinggi karena status dan harganya. Tapi, semua orang harus bisa memberikannya waktu.”

“Felix memang masih memiliki banyak kekurangan. Tapi, dia akan berkembang bersama kami dan menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia,” kata Koke menambahkan.

Satu pemain Atletico yang berhasil tampil diatas ekspektasi adalah Marcos Llorente. Menurut Koke, Llorente adalah pemain yang luar biasa karena mampu berpindah posisi dari gelandang bertahan ke penyerang dengan sempurna.

“Terkadang, kami suka menggoda Marcos Llorente karena dia berubah posisi dari gelandang bertahan menjadi penyerang.”

“Dia adalah pemain yang bisa dimainkan di berbagai posisi. Dia memberi banyak kontribusi melalui kemampuan mengoper, kekuatan fisiknyanya dan keinginan untuk bekerja keras,” tandas pemain berusia 28 tahun itu.

Atletico MadridJoao Felix