Joao Mario Resmi Dipinjam West Ham dari Inter

Football5Star.com, Indonesia – Joao Mario akhirnya dipastikan tak membela Inter Milan pada paruh kedua musim ini. Jumat (26/1/2018), pemain asal Portugal itu resmi menjadi pemain pinjaman West Ham United hingga akhir musim. Namun, dalam kontraknya, tak tercantum opsi pembelian permanen saat masa pinjamannya usai.

Kabar yang beredar menyebutkan, West Ham mengeluarkan dana 2 juta pounds untuk memastikan Mario membela klub itu. Sebanyak 1,5 juta pounds untuk uang peminjaman, sedangkan 500 ribu pounds untuk jasa agen. Selain itu, The Hammers akan membayar penuh gaji pemain berumur 25 tahun itu yang berkisar 135 ribu pounds per pekan.

Joao Mario akan kenakan kostum bernomor 18 di West Ham United.
standard.co.uk

Mario mengaku senang atas kepastian bergabung dengan The Hammers. “Aku sangat senang bisa berada di sini. Sungguh pengalaman luar biasa bisa bergabung dengan klub yang luar biasa ini,” urai dia di situs resmi West Ham. “Proses perpindahan ini sangat cepat. Aku sudah berbicara dengan semua orang di sekitar tim dan, bagiku, bermain di Premier League sungguh menantang.

Secara khusus, Mario mengakui putusannya bergabung dengan West Ham tak terlepas dari bujukan Jose Fonte, rekannya di timnas Portugal. Fonte beberapa kali menelepo dan meyakinkan dia pindah dari Milan ke London. “Jose menjelaskan kepadaku sedikit tentang klub ini dan lagu I’m Forever Blowing Bubbles. Tentu saja, sangat penting bagiku bergabung dengan West Ham,” terang dia.

Meskipun demikian, Mario tak akan otomatis bisa dimiliki The Hammers bila tampil memuaskan. Itu karena Inter tak mau menyertakan klausul pembelian permanen dalam kontraknya. Ditengarai, hal itu dilakukan Inter agar tak merugi karena telah mengeluarkan 38 juta pounds untuk memboyongnya selepas Piala Eropa 2016.

Inter berharap sang pemain tampil apik di bawah asuhan David Moyes sehingga datang peminat-peminat dengan tawaran menggiurkan. Saat ini, tak satu pun klub yang berani menyodorkan tawaran sesuai keinginan I Nerazzurri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More