Joao Pedro, Striker Cagliari, Samai Kaka dan Lewati Luis Oliveira

Footbal5Star.com, Indonesia – Cagliari memang kalah 2-3 dalam lawatan ke kandang Bologna pada giornata ke-6 Liga Italia, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Namun, striker Joao Pedro tetap bisa sedikit tersenyum. Berkat satu golnya pada laga itu, pemain asal Brasil itu mengguratkan dua catatan bersejarah secara sekaligus.

Dalam laga di Stadio Renato Dall’Ara, Joao Pedro menjebol gawang Lukasz Skorupski pada menit ke-15. Gol itu membuat dia berkontribusi dalam 6 gol Cagliari dalam 6 giornata awal musim ini. Hal tersebut menyejajarkan namanya dengan Kaka, eks playmaker AC Milan.

Pedro jadi pemain Brasil pertama sejak Kaka yang berkontribusi pada 6 gol dalam 6 giornata awal Serie A. Rinciannya, dia membuat 4 gol dan 2 assist. Sementara itu, Kaka mengemas 6 gol dan 2 assist pada musim 2007-08.

Selain menyamai Kaka, Pedro kini melewati raihan gol striker Portugal, Luis Oliveira, di Cagliari. Gol saat melawan Bologna adalah yang ke-46 bagi pemain berumur 28 tahun itu bagi Cagliari. Dia kini hanya kalah dari legenda klub, Gigi Riva, yang mengemas 156 gol di Serie A.

Guratan sejarah itu tentu saja membuat Pedro bahagia. Saat menyamai koleksi 45 gol milik Luis Oliveira saja, dia begitu girang dan mengaku tak pernah bermimpi masuk ke jajaran striker terbaik Cagliari.

“Aku tak menyangka dapat mencapai angka penting itu. Tonggak ini membawaku berada di antara para pemain yang telah menjadi idola sejati para fan dan telah menulis sejarah klub ini,” urai Joao Pedro kepada Videolina seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lebih lanjut, pemain yang merantau ke Italia untuk kali pertama pada 2010 itu mengatakan, “Aku selalu mencoba melakukan hal terbaik dan sungguh puas dapat berada dengan mereka pada hari ini.”

Pedro Cetak Gol di Empat Laga

Kesuksesan menjebol gawang Bologna pada giornata ke-6 Liga Italia membuat Joao Pedro kini selalu mencetak gol dalam empat laga beruntun. Dia secara berturut-turut mencetak 1 gol ke gawang Atalanta, Torino, Crotone, dan Bologna.

Itu menyamai guratan musim lalu. Dari giornata ke-12 hingga 15, Pedro berturut-turut mencetak gol ke gawang Fiorentina, Lecce, Sampdoria, dan Sassuolo. Bedanya, dia mengemas 5 gol dalam empat laga tersebut karena mencetak brace saat berhadapan dengan Sampdoria.

Andai mampu melanjutkan tren apiknya pada giornata ke-7 saat Cagliari menjamu Sampdoria, Joao Pedro akan mengguratkan rekor baru. Untuk kali pertama dalam kariernya di Serie A, dia mencetak gol pada lima giornata beruntun.

CagliariJoao PedroKakaLiga ItaliaLuis Oliveiraserie a